Tentang Blog

Wednesday, December 27, 2023

Cerita singkat 2023

I love writing
Ah I see you have a blog
Oh no! I haven't written anything again
You read that? 
No, you wrote in 🇮🇩Indonesian. I don't understand
... 
Percakapan di atas adalah sebuah percakapan dengan salah satu teman saya. Rupanya dia cukup perhatian dengan tampilan instagram. Di link profil saya memberi tautan blog pribadi saya. Isinya yah ini, cerita kehidupan yang sayang sekali kalau tidak dituliskan. 

Akhirnya hari ini saya mengecek blog. Melihat berapa banyak tulisan yang saya tuliskan di tahun ini. Setelah update bikin vision board (visualisasi cita- cita di 2024) di Pinterest, salah satu gambar yang saya masukan adalah mengenai list tulisan untuk blog pribadi.
Kapan-kapan kita tuliskan mengenai vision board ya, apakah kalian punya juga dan jika punya bisa share ya. 

Semoga di 2024 nanti konsisten menulis.  
Aduh cek punya cek! Sudah masuk 2024 dan tidak ada satu pun tulisan di 2023.
Voila mari kita tuliskan. 2024 tingal beberapa hari lagi.  Siapa yang excited menyambut tahun baru. Semua kita ya. Semoga ada banyak refleksi dan kegiatan-kegiatan baru yang kita bisa jadikan list. Bisa mulai dari hal sederhana. Saya misalnya, bisa mulai dengan menulis. 

Di 2023 ini banyak hal yang disyukuri. Kalau dipikir-pikir banyak berkat dan pelajaran hidup berharga. Juga bagaimana caranya bisa lebih baik dari tahun kemarin. 

Saya mau coba highlight untuk kegiatan per bulan supaya bisa diceritakan di kemudian hari. Apa saja yang dilakukan di bulan-bulan kemarin? 
1. Januari: Ikut #30haribercerita. Lumayan sampai ke hari 21.
2. Februari: Bikin kegiatan mendongeng di panti asuhan Boanio bersama teman bidara 
3.Maret: Kolaborasi bikin kegiatan dengan teman-teman Ngegedhawe
3. April: Ikut Diah dan pak Ruly ke Larantuka. Seru sekali lewat jalan Mbay Maumere hujan-hujan. Ketika pulang, kami menunggu kira- kira satu jam tumpangan lewat untuk menyebrang sungai yang kebanjiran dan airnya cukup tinggi. Untung ada mobil pick up yang lewat. 
4. Mei: Urus-urus visa UK di VSF Global Bali. Puji Tuhan lancar jaya. Yang tidak lancar adalah bayar pakai debit. Kurang tau kenapa tidak bisa terbayarkan lalu minta tolong E di Jakarta pakai dia punya kartu kredit. Ckckckck. Untunglah cepat. 
5. Juli: Bali dengan alumni Inspirasi. Lalu perjalanan ke Oxford, tinggal di asrama yang ruang makannya seperti di film-film Harry Potter. Harus ada postingan khusus untuk jalan-jalan ke Oxford ini. 
6. September:  Ikut konferensi TBN Asia, kenal dengan banyak orang baru. Tinggal selama satu bulan di Bali bareng L dan Y. Menyenangkan sekali karena kami dapat rejeki tinggal dekat pantai Kuta. Jadi setiap sore pergi jalan liat sunset. Kadang juga morning walking. Kalau Y lari. Penginapannya juga ok karena ada tempat kerja walau internet kadang-kadang. 

7. Oktober: Ke Bangkok kira-kira 6 hari. Ketemu E, dulu pernah ketemu beliau di Harvard. Jadi senang sekali bisa reuni juga dengan teman-teman EI. Teman-teman kelompok kecil juga baik-baik dan pengalaman keren-keren sehingga bisa saling belajar banyak. 
8. Desember: Ke Bangkok lagi kira-kira 10 hari. Ada dua workshop. Ketemu teman-teman EI lagi juga hang out. 

Tahun ini dia kali ke Bangkok. Benar-benar tidak terduga. Kirain jalan cuma di 2022 saja ternyata ada bonus jalan di 2023. 
Omong-omong soal vision board, dari 2016 dan 2017 saya selalu apply beasiswa untuk ke Bangkok tapi selalu gagal. Lalu akhirnya terjawab di 2023, bolak balik Bangkok😭😭😭
Saya percaya kekuatan mimpi dan usaha serta jejaring dan mau belajar adalah kunci untuk kemana saja. I am so grateful. 




No comments:

Post a Comment

Menikah

"Bemana, kapan nikah? " "Eh, tidak jelas", lalu overthinking Topik mengenai pernikahan nyatanya tahun menjadi salah satu...